Pemanfaatan Lingkungan Sekitar sebagai Media Pembelajaran pada Mata Pelajaran IPS untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik di MI Darus Sa’adah Jekulo Kudus
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, Susanto. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. 2013.
Ahmad, Tanzeh. Pengantar metode penelitian. Jakarta: PT bina ilmu. 2004. Trianto. Model Pembelajaran Terpadu. Bumi Aksara. Jakarta. 2012.
Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta: Rineka Cipta. 1998.
Deddy Mulyana, Metodologi Penelitian Kualitatif: Paradigma Baru Ilmu. Komunikasi dan Ilmu Sosial Lainnya, Bandung: PT. Remaja Rosda Karya. 2002.
Dimyati Dan Mudjio. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: DEKDIKBUD. 1994.
Djojonegoro, Wardiman. Pengembangan Sumber Daya Manusia Melalui SMK. Jakarta: Jayakarta Agung Offset. 1998.
Hartini, Sri dan Saring Marsudi Suwarno. Psikologi Pendidikan. FKIPUMS. Surakarta. 2008.
Sardiman, Arif. Media Pendidikan. Rajawali Pers. Jakarta. 2011. Soemarwoto. Analisis Mengenai Dampak Lingkungan. Yogyakarta: Gadjah mada University Press. 2003.
Suharyono. Geografi dalam Dunia Ilmu dan Pengajaran Sekolah. Semarang: IKIP Semarang Press. 1990
Sukidin, Mundir. Metode Penelitian Membimbing Dan Mengajar Kesuksesan Anda Dalam Dunia Penelitian, Jakarta: Insan Cendekia. 2005.
Supardi, Bahrudin. Berbakti Untuk Bumi, Bandung: Rosdakarya. 2009.
Uno, Hamzah B. dan Satria Nina Lamatenggo. Menjadi Peneliti PTK yang Profesional. Bumi Aksara. Jakarta. 2012. Winardi. Perilaku Konsumen. Bandung. 1996.
Wihardit, Kuswaya. Penelitian tindakan kelas. Jakarta:Universitas terbuka. 2000.
Wiriatmaja, Rochiati. Metodologi Penelitian Tindakan kelas. Bandung: Remaja Rosda Karya. 2005.
DOI: http://dx.doi.org/10.54168/iluminasi.v1i2.182
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
ILUMINASI: Journal of Research in Education publised by Lembaga Pendidikan Hikmatun Najah (LPHN) Blora