Metode Pembelajaran Kinestetik-Auditori Visual dalam Pembelajaran Bahasa Arab bagi Non Penutur Asli
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adlini, Miza Nina, Anisya Hanifa Dinda, Sarah Yulinda, and Octavia Chotimah. 2022. “Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka.” 6(1): 974–80.
Ahmadi, Aulia Mustika Ilmiani. 2020. Metodelogi Pembelajaran Bahasa Arab. 1st ed. Bantul.
Anshar Zulhelmi. 2022. “Bahasa Al-Qur’an Di Dalam Surat Yusuf Mengatasi Kemerosotan Akhlak Pemuda Di Zaman Modern: Studi Analisis Menggunakan Metode Kisah Teladan Nabi Yusuf.” Proceedings ICIS 1. https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/icis/issue/view/913.
Asman, Wantini, and Betty Mauli Rosa Bustam. 2021. “Filosofi Pendidikan K.H. Ahmad Dahlan Dan Implikasinya Pada Epistemologi Pendidikan Islam Kontemporer.” Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah 6(2): 262–81.
Azizah, Siti Nur, and Afakhrul Masub Bakhtiar. 2022. “Gaya Belajar Audio Visual Dan Kinestetik Melalui Video Edukasi Terhadap Peserta Didik Madrasah Ibtidaiyah.” Jurnal Pendidikan dan Keislaman V(2): 2022. http://jurnal.stit-al-ittihadiyahlabura.ac.id/index.php/alfatih/article/view/218/191.
Azman, A S, F M Nor, and J Idris. 2023. “Analisis Literatur Sistematik Penyebaran Ilmu Era Digital: Masjid Sebagai Pusat Pendidikan Informal:(The Systematic Literature ….” International Journal of … 3(2): 21. https://www.almimbar.kuisjournal.com/index.php/almimbar/article/view/87%0Ahttps://www.almimbar.kuisjournal.com/index.php/almimbar/article/download/87/64.
Darkun, M. 2019. “Pentingya Memahami Karakteristik Siswa Dalam Pembelajaran Bahasa Arab.” An Nabighoh (Vol 21 No 01 (2019): Jurnal An Nabighoh).
Emda, Amna. 2017. “Kedudukan Motivsi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran.” 5(2).
Febriana, Dina, and Lizda Iswari. 2023. “Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Pemula Berbasis Web.” Insect (Informatics and Security): Jurnal Teknik Informatika 8(2): 100–109.
Hapizi, M, Abu Risky, and Hendro Widodo. 2024. “Ummi Method Implementation : Tahfidzul Qur ’ an at SMP IT Luqmanul Hakim Yogyakarta :” 5(1): 63–78.
Hasanah, Uswatun, and Wawan Shokib Rondli. 2023. “Penerapan Pendekatan Matematika Realistik Untuk Meningkatkan Kemampuan Numerasi Dalam Kurikulum Merdeka.” ILUMINASI: Journal of Research in Education 1(2): 113–24.
Hermawan, Agung. 2018. “Mengetahui Karakteristik Peserta Didik Untuk Memaksimalkan Pembelajaran.”
Ika Suci Cahyani. 2017. “The Importance of Knowing Learning Styles in Learning Activities.” Universitas Negeri Yogyakarta.
Jannah, Ida Miftakhul, and Majidatun Ahmala. 2022. “Integrasi Learning Styles Dalam Pembelajaran Kalam.” Arabia 13(2): 291.
Jannah, Oky Dwi Noor, and Wawan Shokib Rondli. 2023. “Penarapan E-Learning Berbantuan Canva Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.” ILUMINASI: Journal of Research in Education 1(2): 73–84.
Layla, Muslena et al. 2022. “Metode Visual, Auditorial Dan Kinestetik Dalam Meningkatkan Mutu Belajar Anak Suku Laut Kawal Pantai.” JPPM Kepri Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Kepulauan Riau 2(2): 118–25.
Mauludi, Mauludi, Isa Saleh, and Abu Risky. 2022. “Manajeman Masjid Darussalam Samarinda Dalam Melayani Musafir.” Masjiduna : Junal Ilmiah Stidki Ar-Rahmah 5(1): 30.
Muh Azam Khasanal Bashari. 2018. “Implementasi Metode Visual Auditori Kinestethic Dalam Pembelajaran Siswa Mata Pelajaran Bahasa Arab (Durūsu Al-Lugah).” (July): 1–23.
Nasarudin, Nurjannah, M. Ivan Alfian, and M. Syahrul Izomi. 2023. “Urgensi Konsep Diferensiasi Carol Ann Tomlinson Dalam Pembelajaran Bahasa Arab.” Relegious Moderation.
Nevi Septianti & Rara Afiani. 2020. “Pentingnya Memahami Karakteristik Siswa Sekolah Dasar Di Sdn Cikokol 2.” 2: 7–17.
Norhidayah, Mata, and Aulia Mustika Ilmiani. 2022. “Pengaruh Gaya Belajar Audio Terhadap Hasil Belajar Pada.” Taqdir 8(1): 2022.
Norhidayah, Norhidayah. 2023. “The Effect of Visual Learning Style on Learning Outcomes in Arabic Subjects.” Al-Muyassar: Journal of Arabic Education 2(1): 33.
Nugroho, Awal Aqsha. 2024. “The Application of Mind Mapping Method in Improving Learning Outcomes in Islamic Education.” 2(2): 135–50.
Nurhuda, Abid. 2022. “Analisis Kesulitan Belajar Bahasa Arab Pada Santri Nurul Huda Kartasura.” Al-Fusha Arabic Language Education Journal 4(1): 23–29.
Nurjannah, Dwi. 2020. “Analisis Swot Sebagai Strategi.” 1(1): 97–112.
Perawironegoro, Djamaluddin, Hendro Widodo, Wantini Wantini, and Muhammad Lailan Arqam. 2020. “Internalisasi Nilai-Nilai Pesantren Berbasis.” JAMP: Jurnal Administrasi dan Manajemen Pendidikan 3(4): 320–31. http://journal2.um.ac.id/index.php/jamp/article/view/15815.
Purwanti, Kristi Liani, Mustofa Mustofa, Alvina Ayu Failani, and Muh Syauqi Malik. 2023. “The Enhancing Student Mathematical Understanding through Differentiated Learning: A Study of Fifth Graders at Madrasah Ibtidaiyah.” ELEMENTARY: Islamic Teacher Journal 11(1): 141.
Risky, Abu, Suyadi, and Andi Musthafa Husain. 2023. “Qashash Al-Qur’an as Hypnoparenting in Children in Neuroscience Perspective.” Indonesian Journal of Interdisciplinary Islamic Studies 6(1): 85–102.
Rohman, Fathur. 2014. “Strategi Pengelolaan Komponen Pembelajaran Bahasa Arab.” ARABIYAT: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban 1(1).
Safitri, Nur Aini Sholihatun Jannah Kiki. 2021. “Bahasa Arab Dan Bahasa Al- Qur ’ An.” 3(1).
Supit, Deisye, Melianti Melianti, Elizabeth Meiske Maythy Lasut, and Noldin Jerry Tumbel. 2023. “Gaya Belajar Visual, Auditori, Kinestetik Terhadap Hasil Belajar Siswa.” Journal on Education 5(3): 6994–7003.
Wantini, Wantini, Waharjani Waharjani, Clara Shinta Wijayanti, and Suyatno Suyatno. 2023. “Improving Learning Outcomes of Islamic Religious Education for Elementary School Students with the Application of the Talking Stick Learning Model.” Al-Ta lim Journal 30(2): 157–69.
Yuwanita, Ika, Happy Indira Dewi, and Wicaksono. 2020. “Pengaruh Metode Pembelajaran Dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Ipa.” : 152–58.
DOI: https://doi.org/10.54168/iluminasi.v2i2.303
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
ILUMINASI: Journal of Research in Education publised by Lembaga Pendidikan Hikmatun Najah (LPHN) Blora