Efforts to Increase Motivation and Learning Outcomes through the Google Classroom Application Class V SDN Pulorejo 02 PAI Courses for the Academic Year 2021/2022
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Barir Hakim. 2016. Efektifitas Penggunaan E-Learning Moodle, Google Classroom Dan Edmodo. Jurnal I-Statement Vol. 02 No 1.
Ali Sadikin dan Afreni Hamidah. 2020. Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. BIODIK: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi. Volume 6, No. 02.
Brilianur Dwi C, dkk. 2020. Analisis Keefektifan Pembelajaran Online di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Trunojoyo Madura.
Dimyati dan Mudjiono. 2012. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Edi Irawan, Syaiful Arif, dkk. 2020. Pendidikan di Masa Pandemi. Yogyakarta: Zahir Publishing.
Fuad Ihsan. 2008. Dasar Dasar Kependidikan (Komponen MKDK). Jakarta: Rineka Cipta.
Fuati Subhan. 2013. Penelitian Tindakan Kelas. Sidoarjo: Qisthos Digital Press.
Mulyasa. 2010. Praktik Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Shampa Iftakhar. 2016. Google Classroom: What Works And How?. Journal of Education and Social Sciences, Vol. 3.
Yaqin, M Ainul. 2020. Pengaruh Penggunaan Google Classroom dan Motivasi Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Prestasi Belajar Sosiologi Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 4 Kota Pasuruan. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan.
Suharsimi Arikunto. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta : Bumi aksara.
Vicky Dwi Wicaksono dan Putri Rachmadyanti.2020. Pembelajaran Blended Learning Melalui Google Classroom Di Sekolah Dasar. Jurnal Seminar Nasional Pendidikan PGSD UMS & HDPGSDI Wilayah Jawa, Universitas Negeri Surabaya.
Vidya Kartika Sari. 2020. Penggunaan Aplikasi Google Classroom untuk Meningkatkan Keaktfan Belajar dan Kedisiplinan Pengumpulan Tugas pada Siswa Kelas IVB di SDN Godean 1
Zainal Aqib. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung : Yrama Widya
DOI: http://dx.doi.org/10.54168/ahje.v3i1.102
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Al Hikmah: Journal of Education publised by Lembaga Pendidikan Hikmatun Najah (LPHN) Blora