Management of the Nahdlatul Wathan Lombok Qur'an Home Education Strategy in Creating Qur'anic Generations
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asmaul Husna, Rafiatul Hasanah, Puspo Nugroho. (2021). Efektivitas Program Tahfidz Al-Quran dalam Membentuk Karakter Siswa. Jurnal Isema: Islamic Educational Management. 6 (1) (2021) 47-54. http://journal.uinsgd.ac.id/index.php/isema
Az-Zanjani, Abu Abdullah. 2017. Tarikh Al-Qur’an, Cet. Ke-II, Bandung: Mizan.
Budianti, Rahayu, Mardianto Mardianto, and Zulheddi Zulheddi. 2020. “Implementation of Tikrar Methods in Memorizing Al-Qur’an in Tahfidzul Qur’an Foundation Al-Fawwaz Medan.†Budapest International Research and Critics in Linguistics and Education (BirLE) Journal 3 (2): 974–80. https://doi.org/10.33258/birle.v3i2.1025.
Dacholfany, M. I. (2017). Inisiasi Strategi Manajemen Lembaga Pendidikan Islam Dalam Meningkatkan Mutu Sumber Daya Manusia Islami di Indonesia Dalam Menghadapi Era Globalisasi. At-Tajdid: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam, 1 (01). https://doi.org/10.24127/att.v1i01.330
Dawam, Ainurrafiq, dan Ahmad Ta’arifin. 2017. Manajemen Madrasah Berbasis Pesantren, Cet. Ke-4, Jakarta: Lista Fariska Putra.
Fahmi Amrullah. 2017. Ilmu Al-Quran untuk Pemula, Cet. Ke-II, Jakarta: CV Artha Rivera.
Farhani, D. (2019). Manajemen Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Kokulikuler Keagamaan. Jurnal Isema : Islamic Educational Management, 4(2), 209–220. https://doi.org/10.15575/isema.v4i2.5619
Herujitu, Yayat M. 2019. Dasar-dasar Manajemen, Cet. Ke-4, Jakarta: Grasindo.
Khori, Ahmad, “Manajemen Strategik dan Mutu Pendidikan Islam. Manageria: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 1(1), Mei2016, hlm.76. http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/ manageria
Khori, A. (2017). Manajemen Pesantren Sebagai Khazanah Tonggak Keberhasilan Pendidikan Islam. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam Volume 2, Nomor 1. http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/ anageria/article/view/1404
Kurnia, Alaika M. Bagus dan Aliah, Nelud Daraajatul. 2021. “evaluasi pembelajaran tartil al-qur’an dalam teori tadarruj dan tikrar ibnu khaldun (Studi Analisis Pada Metode Bil Qolam Di SMP Khadijah Surabaya)†7 (1): 44–57.http://ejournal.kopertais.4.or.id.
Lutfy, A. (2013), “Metode Tahfidz Al-Qur’anâ€. Jurnal Holistik Volume 14, Nomor 2. http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/ anageria/article/view/1404
Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani dan Ulyan Nasri. (2021). Pemikiran TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid tentang Pendidikan Perempuan dan Relevansinya dengan Konsep Pendidikan Berwawasan Gender. Al-Afkar: Jurnal Pendidikan Islam. Volome 9, Nomor 1, halaman 65-76. DOI: https://doi.org/10.32520/afkar.v9i2.318
Masyhud, Sulthon, dan Moh. Khusnurdilo. (2017). Manajemen Pondok Pesantren,Cet. Ke-4, Jakarta: Diva Pustaka.
Maulidiah, Arini Intan. 2018. “Efektivitas Metode Tikrar dalam Menghafal ALQuran Juz 30 Pada Mahasiswi Ta’lim Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.†Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Islam Indonesia. https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11250
Mawaddati, Ika Romika. 2020. “metode menghafal al-qur’an di pesantren tahfidhul qur’an nahdlatut thalabah kesilir wuluhan jember.†Education Journal, 45–56. : https://doi.org/10.31537/ej.v5i1.419
Moleong, 2016. Metodologi Penelitian Kualitatif , Cet. Ke-8, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Nasri, Ulyan. 2017. Mengenal Ahl al-Sunnah wa al-Jama’ah dalam Konteks Nahdlatul Wathan, Mataram: CV. Haramaian Lombok, 2019. Cet. Ke-4.
Nata Abuddin. 2020. Manajemen Pendidikan Mengatasi Kelemahan Pendidikan Islam di Indonesia, Cet. Ke-10, Jakarta: Prenada Media.
Nurhadi, N. 2019. History of Islamic Law on Earth Melayu Lancang Kuning Riau-Kepri. PALAPA, 7(1), 181-201. https://doi.org/10.36088/palapa.v7i1.202
Sa'dullah, 2019. Cara Praktis Menghafal Al Qur'an, Jakarta: Gema Insani.
Said Agil Husin al-Munawar. (2017). Al-Quran Membangun Tradisi Kesalehan Hakiki, Cet. Ke-III, Jakarta: Ciputat Press.
Saifullah, U. 2020. Manajemen Pendidikan Islam, Cet. Ke-5, Bandung: Pustaka Setia.
Sallis, Edward. 2018. Total Quality Management in Education,Manajemen Mutu Terpadu Pendidikan. Peran Strategis Pendidikan di Era Globalisasi Modern, Cet. Ke-7, Jogjakarta: IRCSiD.
Sugiono, 2018. Metode Peneltian Manajemen, cet. Ke-8, Bandung: Alfabeta.
Umar. (2017) Implementasi Pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an di SMP Lukqman Hakim. Jurnal Pendidikan Islam. Volume. 6, Nomor 1. http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/ anageria/article/view/1404
Usman Effendi, Asas Manajemen, Cet. Ke-II, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2020.
Wiyani, N. A. (2011). Transformasi Menuju Madrasah Bermutu Terpadu. INSANIA : Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan, 16(2), 205–217. https://doi.org/10.24090/insania.v16i2.1588
Zulhimma. (2013) Dinamika Perkembangan Pondok Pesantren di Indonesia. Jurnal Darul Ilmi. Volume. 1, Nomor 2. http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/ manageria/article/view/1404.
DOI: http://dx.doi.org/10.54168/ahje.v4i1.150
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Al Hikmah: Journal of Education publised by Lembaga Pendidikan Hikmatun Najah (LPHN) Blora