Integrasi Teknologi Dalam Pembelajaran IPA Kelas VI MI Tarbiyatul Athfal Gembong Pati
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustian, N., & Salsabila, U. H. (2021). Peran Teknologi Pendidikan dalam Pembelajaran. Islamika, 3(1), 123–133. https://doi.org/10.36088/islamika.v3i1.1047
Auliarachman Diadi, A., Nurdin, M. F., & Gunawan, W. (2023). Social Interaction of Students with Gadget: Patterns and Experiences during School Time. Utamax : Journal of Ultimate Research and Trends in Education, 5(2), 49–62. https://doi.org/10.31849/utamax.v5i2.13763
Bunyamin. (2021). Belajar dan Pembelajaran. In Book. www.uhamkapress.com
Faizah, S. N. (2020). Hakikat Belajar Dan Pembelajaran. At-Thullab : Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 1(2), 175. https://doi.org/10.30736/atl.v1i2.85
Fauziah, Z. (2019). PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN MENYIMAK DAN BERBICARA SISWA KELAS III SDN MERJOSARI 2 MALANG. Jurusan Teknik Kimia USU, 3(1), 18–23.
Hidayat, H., Mulyani, H., Nurhasanah, S. D., Khairunnisa, W., & Sholihah, Z. (2020). Peranan Teknologi Dan Media Pembelajaran Bagi Siswa Sekolah Dasar Di Dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Undiksha, 8(2), 57–65. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPP
Khaedar, M., & Hs, E. F. (2022). PENGARUH MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS V SD NEGERI 188 TANRONGI KABUPATEN WAJO. 7.
Loviest, C. C. (2019). Pelaksanaan Pembelajaran Terintegrasi TIK dalam Mata Pelajaran IPA di SMP Negeri 2 Geyer.
Manongga, A. (2021). Pentingnya teknologi informasi dalam mendukung proses belajar mengajar di sekolah dasar. Pascasarjana Univearsitas Negeri Gorontalo Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar, 978-623–98(November), 1–7.
Mappasere, S. A., & Suyuti, N. (2019). Pengertian Penelitian Pendekatan Kualitatif. In Metode Penelitian Sosial (Vol. 33).
Muhammad, N. M. (2022). The Role of EdTech in Enhancing Learners’ Motivation Islamic Microfinance in Bangladesh View project Islamic Microfinance in Bangladesh View project. January, 1–6. https://www.researchgate.net/publication/358007766
Pamungkas, W. A. D., & Koeswanti, H. D. (2022). Penggunaan Media Pembelajaran Video Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 4(3), 346–354. https://doi.org/10.23887/jippg.v4i3.41223
Parikesit, H., Adha, M. M., Hartino, A. T., & ... (2021). Implementasi Teknologi Dalam Pembelajaran Daring Di Tengah Masa Pandemik Covid-19. Jurnal Pendidikan …, 9(2), 545–554. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPP/article/view/35090
Purnasari, P. D., & Sadewo, Y. D. (2020). Pemanfaatan Teknologi Dalam Pembelajaran Sebagai Upaya Peningkatan Kompetesnsi Pedagogik. Publikasi Pendidikan, 10(3), 189. https://doi.org/10.26858/publikan.v10i3.15275
Putri, S. R., & Ahmadi, F. (2023). Pengaruh Media Video Pembelajaran Terhadap Literasi Digital, Minat Baca dan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Journal of Education Action Research, 7(3), 446–455. https://doi.org/10.23887/jear.v7i3.66997
Rahim, A., Masni, H., Afrila, D., Hutabarat, Z. S., Yarmayani, A., Pamungkas, A., & Syaputra, D. (2023). Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Melalui Model Pembelajaran Kooperatif. Jawa Tengah : Eureka Media Aksara, 1–23. https://www.google.co.id/books/edition/MENUMBUHKAN_EKONOMI_KREATIF_DENGAN_PEMAN/MJwQEAAAQBAJ?hl=en&gbpv=1&dq=pemanfaatan+barang+bekas&printsec=frontcover
Sappaile, B. I., Pristiwaluyo, T., & Deviana, I. (2021). Hasil Belajar dari Perspektif Dukungan Orangtua dan Minat Belajar Siswa (Issue February).
Siregar, S., Siregar, B. A., Suma, D., Rambe, S., & Dalimunthe, N. (2023). PENGUATAN MODEL PEMBELAJARAN PJBL DAN LITERASI MEDIA PADA PEMBELAJARAN IPA DI SD NEGERI. Jurnal Pengabdian, 6(1), 183–195.
Suminar, D. (2019). Penerapan Teknologi Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Sosiologi. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP, 2(1), 774–783. https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/psnp/article/viewFile/5886/4220
Susilo, M. J., Sulisworo, D., & Beungacha, S. (2023). Technology and Its Impact on Education. Buletin Edukasi Indonesia, 2(02), 47–54. https://doi.org/10.56741/bei.v2i02.285
Taufik, A., Sudarsono, B. G., Budiyantara, A., Sudaryana, I. K., & Muryono, T. T. (2022). Pengantar teknologi informasi. In Balaiyanpus.Jogjaprov (Vol. 43). http://badanpenerbit.org/index.php/dpipress/article/view/18
Yandi, A., Nathania Kani Putri, A., & Syaza Kani Putri, Y. (2023). Faktor-Faktor Yang Mempengarui Hasil Belajar Peserta Didik (Literature Review). Jurnal Pendidikan Siber Nusantara, 1(1), 13–24. https://doi.org/10.38035/jpsn.v1i1.14
DOI: http://dx.doi.org/10.54168/iluminasi.v2i1.290
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
ILUMINASI: Journal of Research in Education publised by Lembaga Pendidikan Hikmatun Najah (LPHN) Blora