Pelatihan Membuat Video Pembelajaran Berbasis Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) Terintegrasi Nilai-Nilai Islam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Akhwani, & Rahayu, D. W. (2019). Analisis Komponen TPACK Guru SD sebagai Kerangka Kompetensi Guru Profesional di Abad 21. Jurnal Basicedu, 3(2), 524–532.
Aulia, F., Murtinugraha, R. E., & Saleh, R. (2024). Analisis Kebutuhan untuk Pengembangan Video Animasi Pembelajaran TPACK pada Mata Kuliah K3 di Universitas Negeri Jakarta. Jurnal Teknologi Pendidikan, 1(3), 1–8. https://doi.org/10.47134/jtp.v1i3.311
Fitriah, L., Bakeri, A., Hermawan, H., Safitri, A. N., Wadila Vanianingrum, A. K., Abdilah, B., Dahlia, D., Rahmadana, M. H., & Rahmah, S. (2023). Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran dengan Aplikasi Canva bagi Guru-guru MAN 3 Banjar. Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(1), 121. https://doi.org/10.20527/btjpm.v5i1.6721
Herizal, Nuraina, Rohantizani, & Marhami. (2022). Profil TPACK Mahasiswa Calon Guru Matematika dalam Menyongsong Pembelajaran Abad 21. Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan (JISIP), 6(1), 1847–1857.
Ismail, R., & Imawan, O. R. (2021). Meningkatkan Penguasaan TPACK Guru Di Papua Melalui Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19. JMM: Jurnal Masyarakat Mandiri, 5(1), 277–288.
Isnaeni, A., & Ahsani, E. L. F. (2021). Strategi Pembelajaran Daring Dengan Model Resitasi Berbasis Teknologi Bagi Siswa MI/SD. As-Sibyan, 3(2), 12–20. https://doi.org/10.52484/as_sibyan.v3i2.196
Kurniawan, T. D. (2016). Pengaruh Penggunaan Media Pengetahuan Sosial Siswa Kelas V SD se-KecamatanGedang Sari Gunung Kidul. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 3(1), 21–26.
Marliani, L. P. (2021). Pengembangan Video Pembelajaran Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. PAEDAGOGY : Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Psikologi, 1(2), 125–133. https://doi.org/10.51878/paedagogy.v1i2.802
Parahita, B. N., Sangka, K. B., Hadi, O., Nurhaini, L., Kurniawati, E. M., Nurrahmawati, A., Probohudono, A. N., & Rizki, S. (2022). Optimalisasi TPACK Melalui Insersi Video Pembelajaran Berbasis Pendidikan Anti Korupsi Pada Mata Pelajaran Sosiologi. 4(2), 104–120.
Shafira, D. A., & Minsih, M. (2022). Blanded Learning dengan Desain Pembelajaran TPACK pada Tatap Muka Terbatas di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(3), 4622–4628. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2914
Shofia, N. A., & Ahsani, E. L. F. (2021). Pengaruh Penguasaan IT Guru Terhadap Kualitas Pembelajaran Dimasa Pandemi. FORUM PAEDAGOGIK, 12(2), 201–215. https://doi.org/10.24952/paedagogik.v12i2.3901
Refbacks
- There are currently no refbacks.
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by/4.0