Difficulties in Learning Arabic Vocabulary (Mufradat) Students of MTs NU Al Falah Jekulo Kudus
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anselm, Strauss dan Juliet Corbin. 2007. Dasar-Dasar Penelitian Kualitatif; Tata Langkah Dan Teknik-Teknik Teoritisasi Data. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Aswadi, Ilham. 2019. “Analisis Kesulitan Belajar Bahasa Arab Peserta Didik Kelas VII MTs DDI Wanio Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab.†IAIN Parepare.
Azizi, Rozika, Dkk. 2019. “Strategi Guru Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Di Madrasah Tsanawiyah YASPURI Kota Malang.†VICRATINA : Jurnal Pendidikan Islam 4(1): 110.
Cunha, Edison de. “Developing English Teaching Materials for Vocabulary of First Grade of Junior High School.†In , 3.
Effendy, Ahmad Fuad. 2003. Metodologi Pengajaran Bahasa Arab. Malang: Misykat.
Emda, Amna. 2015. “Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru Dan Siswa.†Lantanida Journal 5(2): 175.
Farid, Muhammad, Dkk. 2022. “Analisis Kesulitan Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas IX Di SMP IT Insan Cendikia Makassar.†Education and Learning Journal 3(1): 36. https://jurnal.fai.umi.ac.id/index.php/eljour/article/view/138/103.
Al Ghozali, M Dzikrul Hakim&Mathoriyah Lailatul. 2020. “Upaya Guru Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Arab Siswa MAN 1 Jombang.†Journal Education and Development 8(4): 92.
Halim, Rifqil &Fadila, Miftahul. 2019. “Strategi Mengatasi Kesulitan Siswa Belajar Bahasa Arab Di MTsN 2 Jembrana.†An-Nahdlah 6(1): 77.
Hamid, Abdul. 2010. Mengukur Kemampuan Bahasa Arab. Malang: UIN Maliki Press.
Kebudayaan, Departemen Pendidikan dan. 1990. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Manna’, Rusydi Ahmad Thuaimah dan Muhammad as-Sayyid. 2000. Tadris Al-Arabiyah Fi at-Ta’lim Al-’Alam Nadhariyat Wa Tajaru. Kairo: Dar al-Fikr al’Araby.
Murniati&Marliati. 2022. “Analisis Kemampuan Pengucapan Mufrodat ( Kosaakata ) Bahasa Arab Kelas VIII MTs Al Ikhlas Donggo.†Al-Af’idah: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Pengajarannya 6(1): 83. http://ejournal.iaimbima.ac.id/index.php/afidah/article/view/891/661.
Qulub, Liyanatul. 2019. “Profesionalisme Pendidik Dalam Proses Pembelajaran.†Dirasat: Jurnal Studi Islam&Peradaban 14(1): 1.
Sam, Zulfiah. 2016. “Metode Pembelajaran Bahasa Arab.†Nukhbatul ’Ulum: Jurnal Bidang Kajian Islam 2(1): 23.
Simbolon, Naelan. 2014. “Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Minat Belajar Peserta Didik.†Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED 1(1): 16.
Suprayogo, Imam. 2003. Metodologi Penelitian Agama. Bandung: Rosdakarya.
Suprihatin, Siti. 2015. “Upaya Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa.†Jurnal Pendidikan Ekonomi 3(1): 73.
Thobroni, Muhammad. 2011. Belajar&Pembelajaran: Pengembangan Wacana Dan Praktik Pembelajaran Dalam Pembangunan Nasional. Bandung: Ar-Ruzz Media.
Umi, Hijriyah. 2018. Pembelajaran Mufradat Dan Struktur Bahasa Arab Di Madrasah Ibtidaiyah. ed. Syarief. Surabaya: CV, Gemilang.
Wahdah, Yuniarti Amalia. 2020. “Faktor-Faktor Kesulitan Siswa Dalam Membaca Teks Bahasa Arab.†Alsuniyat 1(1): 31.
Wehr, Hans. A Dictionary of Modern Written Arabic, Arabic-English. Cetakan II. Beirut: Maktabah Lubnan.
Zulhannan. 2014. Teknik Pembelajaran Bahasa Arab Interaktif. Jakarta: PT. Grafindo Persada.
DOI: http://dx.doi.org/10.54168/ahje.v3i2.147
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Al Hikmah: Journal of Education publised by Lembaga Pendidikan Hikmatun Najah (LPHN) Blora